info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Data Siswa Ganda, Dihapus Secara Otomatis Oleh Sistem Aplikasi Dapodik

Wednesday, May 20, 2015

Data Siswa Ganda, Dihapus Secara Otomatis Oleh Sistem Aplikasi Dapodik | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Data Siswa Ganda, Dihapus Secara Otomatis Oleh Sistem Aplikasi Dapodik

Salam Hormat rekan - rekan operator Dapodik Se-Indonesia. Di bulan Mei ini mungkin teman - teman operator sekalian yang data peserta didiknya berganda atau juga terdaftar disekolah lain mendapatkan sms seperti di bawah ini :


artinya ada data siswa yang di hapus di sistem karena hal diatas, kaitannya dengan dana bos silakan koordinasi dengan sekolah asalnya karena tidak mungkin siswa sama terdaftar lebih dari 1 sekolah. karena data dianggap ganda oleh pusat maka dilakukan penghapusan otomatis. yang jadi target penghapusan adalah siswa yang diterima pada sekolah baru,bukan pada sekolah asal. (info Admin Dapodikdas).

Solusinya hubungi sekolah asal siswa dan konfirmasi apakah data siswa yang dimutasi tersebut sudah benar-benar dimutasi apa belum pada Aplikasi Dapodikdasnya,kalau sudah benar dimutasi ,bisa dilakukan entry ulang kembali untuk siswa yang dihapus pada sekolah penerima,atau barangkali sistem mengembalikan data siswa tersebut secara otomatis seperti semula. (info Admin Dapodikdas).

untuk memastikan data peserta didik telah dihapus oleh sistem aplikasi Dapodik silahkan cek pada  situs http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/ dengan tahapan buka progres pengiriman sampai tahap memasukan kode registrasi dan download. Pastikan data siswa berkurang atau tidak. (info Admin Dapodikdas).

Bagi teman - teman Operator yang mungkin mendapatkan sms pemberitahuan adanya penghapusan peserta didik di sekolahnya, Silahkan cek sekolah dan nama peserta didiknya pada file yang dapat diunduh pada link dibawah. Bagi siswa yang terdaftar lebih dari satu sekolah silahkan lakukan koordinasi dengan sekolah terkait. 

Download peserta didik ganda  atau disini





No comments :

Post a Comment