info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Rekrutmen CPNS Jalur Umum 2015 Segera Dibuka !!

Sunday, April 19, 2015

Rekrutmen CPNS Jalur Umum 2015 Segera Dibuka !! | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Rekrutmen CPNS Jalur Umum 2015 Segera Dibuka !!


Hasil gambar untuk tes cpns
Kabar gembira bagi para pencari kerja terlebih yang ingin mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN ) pasalnya ditahun 2015 ini pemerintah akan membuka kembali formasi CPNS jalur umum dengan kuota 100 ribu kursi baik pusat maupun daerah.

Saat ini Kemenpan-RB masih menunggu pengusulan masing - masing Instansi baik pusat dan daerah terhitung sejak Januari dan diharapkan pengusulan formasi tersebut sudah masuk paling lambat akhir April 2015. Usulan formasi masing instansi baik pusat dan daerah didasari atas analisis jabatan dan analisis beban kerja yang menjadi acuan pengusulan formasi CPNS yang disesuaikan dengan  APBD dimana daerah tidak diperkenankan merekrut CPNS jika anggaran belanja pegawai lebih dari 50%.

Verifikasi pengusulan formasi CPNS 2015 baik pusat/daerah berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja direncanakan akan dituntaskan selama satu bulan setelah pengusulan dari masing - masing instansi pusat/daerah masukkan paling lambat 30 April 2015. Pendaftaran diperkirakan Juni dan tes rencananya bulan Juli - Agustus 2015.

Tes yang digunakan yakni komputer Assitence Test ( CAT ) berupa Tes Kompetensi Dasar ( TKD ) terdiri dari : Tes Wawasan Kebangsaan ( TWK ), Tes Intelejensi Umum ( TIU), Tes Karakteristik Pribadi ( TKP ). Selain Tes Kompetensi Dasar ( TKD ) ada Juga Tes kompetensi Bidang ( TKB ) disesuaikan dengan latar pedidikan dan profesi/keahlian yang dimiliki.

Sumber : www.kuambil.com


No comments :

Post a Comment