info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Unduh Aplikasi Offline SIM PAK Guru Terupdate

Tuesday, May 5, 2015

Unduh Aplikasi Offline SIM PAK Guru Terupdate | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Unduh Aplikasi Offline SIM PAK Guru Terupdate

Bagi Kepsek, Guru, Operator ataupun pengawas sekolah yang akan mengentry data PAK guru secara online mungkin alangkah baiknya juga sudah memiliki data secara offline dalam bentuk Excel hal ini penting agar data guru yang akan dientry datanya secara online sudah memiliki data yang valid dari data SIM PAK guru yang telah dientry secara offline.selain itu data offline juga sebagai arsip bagi kepsek, pengawas dan ptk bersangkutan jika dibutuhkan sewaktu-waktu untuk mengurus administrasi kenaikan pangkat dll. ( BACA JUGA : Data Siswa Ganda, Dihapus Secara Otomatis Oleh Sistem Aplikasi Dapodik  )

Sebelum mengunduh aplikasi offline SIM PAK Guru Terupdate, alangkah baiknya juga kita meninjau kembali tujuan dan kegunaan SIM PAK Guru. SIM PAK adalah Aplikasi yang berguna untuk mengelola Angka Kredit untuk kenaikan pangkat dan jabatan berdasarkan Penilain Kerja/PK dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan(PKB) yang dirancang terintegrasi dengan DAPODIK sehingga perubahan data pada Dapodik akan merubah grafik pada SIM RASIO. Dalam aplikasi ini jika kabupaten/kota melakukan pemindahan guru dan sekolah yang bersangkutan mengirimkan data perubahan tersebut melalui Dapodik, maka dalam aplikasi ini akan terlihat hasilnya pada grafik.

Kaitannya dengan penerbitan SK Tunjangan Profesi dan dalam rangka pembinaan karir hal ini penting dilakukan mengingat beban mengajar guru minimal 24 jam/minggu. Selain itu dengan adanya pemetaan seperti ini Kemdikbud dapat melakukan pengendalian formasi pendidik sehingga dapat memastikan usulan formasi dari kabupaten/kota ke Menpan selaras dengan perhitungan kebutuhan guru oleh Kemdikbud melalui SIM RASIO.

www.wimaogawa.com

Aplikasi Offline SIM PAK Guru Terupdate secara gratis. Penggunaan aplikasi ini cukup mudah, karena dilakukan secara otomatis. Di dalamnya terdapat beberapa menu dengan format excel yang mudah dipahami.

Menu yang disediakan :
1. Data, berisi data Kepala Sekolah, Nama Guru yang dinilai dan identitas pengawas.
2. Lembar Supervisi KS, Berisi surat pernyataan melakukan kegiatan proses belajar mengajar atau bimbingan.
3. Lembar Supervisi Pengawas, Berisi surat pernyataan Supervisi Pengawas tentang kegiatan proses belajar mengajar dan bimbingan.
4. Surat Pengantar
5. IB, berisi Daftar Usul Penetapan Angka Kredit
6. IIB, berisi Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas Pembelajaran/Bimbingan dan Tugas Tertentu.
7. IIIB, berisi Surat Pernyataan Melakukan Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.
8. IVB, berisi Surat Pernyataan Melakukan Kegiatan Penunjang Tugas Guru.
9. VB, berisi Penetapan Angka Kredit
10. Inpas, berisi Penyesuaian Angka Kredit Guru.

Selengkapnya Unduh Aplikasi Offline SIM PAK Guru Terbaru melalui link di bawah ini
Download Aplikasi SIM PAK Guru Terupdate

No comments :

Post a Comment