info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Jadwal Pelaksanaan UN SD Diserahkan ke Provinsi /Kab. dan Kota

Sunday, January 25, 2015

Jadwal Pelaksanaan UN SD Diserahkan ke Provinsi /Kab. dan Kota | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Jadwal Pelaksanaan UN SD Diserahkan ke Provinsi /Kab. dan Kota


 Jakarta - Mendikbud Anies menyampaikan UN untuk tingkat SMA dan sederajat dilaksanakan pada 13-15 April 2015. Pengumuman kelulusan 18 Mei 2015. Hal tersebut disampaikan Anies dalam jumpa pers di kantornya, Jl Jend Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (23/1/2015).UN SMP dan sederajat akan digelar 4-6 Mei 2015. Pengumuman kelulusan disampaikan 10 Juni 2015.
Sementara UN SD dilaksanakan berdasarkan kebijakan tiap provinsi, bukan ditetapkan Kemendikbud. Untuk sekolah dasar (SD) masih tetap menggunakan formula lama yakni UN selenggarakan oleh dinas pendidikan ditempat SD tersebut berada.


Anies juga menegaskan UN bukanlah satu-satunya indikator kelulusan siswa tahun ini. Kemendikbud meminta bantuan pihak sekolah untuk melakukan evaluasi terhadap indikator lain di luar UN atas nama siswa yang bersangkutan.

"Kementerian menyadari kita tidak bisa menilai kinerja mutu pelayanan pendidikan semata mata karena 1 indikator. Ada 8 standar pendidikan, UN hanya salah satu dari indikator itu," jelas Anies.

No comments :

Post a Comment