info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Dana Pendidikan Pada APBN 2015 Difokuskan Untuk Peningkatan Kualitas Guru

Thursday, January 15, 2015

Dana Pendidikan Pada APBN 2015 Difokuskan Untuk Peningkatan Kualitas Guru | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Dana Pendidikan Pada APBN 2015 Difokuskan Untuk Peningkatan Kualitas Guru

Jakarta, Kemendikbud-- Dana APBN untuk pendidikan di tahun 2015 mencapai Rp 409 triliun . Dana dari alokasi tersebut sebesar Rp 254 triliun akan akan ditranfer langsung ke daerah.   Dimana dana tersebut diporsikan untuk  peningkatan kualitas guru di daerah.Dikarenakan  sebagian besar guru di Indonesia merupakan pegawai negeri sipil daerah ( PNSD ).

Mendikbud mengatakan, peningkatan kualitas guru memang menjadi salah satu item utama dari dana fungsi pendidikan yang ditransfer ke daerah. “Mengapa (alokasi) guru besar? Karena guru adalah pegawai negeri sipil daerah (PNSD). Mereka pegawai pemda. Karena itu transfer besar tadi ke daerah,” katanya. 

“Kita juga memikirkan bagaimana alokasi yang besar untuk guru juga bisa mendorong peningkatan kualitas guru,” ujar Mendikbud Anies Baswedan saat jumpa pers usai Rakor Mendikbud dengan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menko Perekonomian Sofyan Djalil di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, (13/01/2015).



No comments :

Post a Comment