info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Hanya Diperbolehkan Ikut Tes Disatu Instansi Bagi Pelamar CPNS 2014

Monday, June 16, 2014

Hanya Diperbolehkan Ikut Tes Disatu Instansi Bagi Pelamar CPNS 2014 | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Hanya Diperbolehkan Ikut Tes Disatu Instansi Bagi Pelamar CPNS 2014


Ditahun ini pelamar CPNS hanya bisa melamar dan mengikuti tes di satu instansi saja. Namun pelamar diberikan kesempatan untuk memilih tiga jabatan. Bila tahun lalu, peserta tes computer assisted test (CAT) bisa melamar dan mengikuti tes di beberapa instansi dan jika lulus tes, pelamar juga diberikan hak memilih instansi yang disukai., kini tidak bisa lagi.

Tujuannya adalah untuk penghematan anggaran seleksi. Pasalnya, dalam pengadanaan CPNS, setiap peserta memakan anggaran jutaan rupiah. Jika satu pelamar bisa melamar dan mengikuti tes di beberapa instansi, bisa dihitung berapa in-efisiensi yang ditimbulkan. Agar efisien ditahun ini, pelamar hanya bisa melamar di satu instansi. Namun, dia bisa memilih tiga jabatan di instansi tersebut.

Untuk menjaga agar tidak terjadi double pelamar, Panselnas CPNS akan menyeleksinya lewat pendaftaran online. Sistim ini merupakan sistim satu pintu (dikendalikan Panselnas), sehingga setiap pelamar akan bisa dikontrol.

Dalam tes CPNS 2014, setiap pelamar akan diuji tes kompetensi dasar (TKD) berupa tes intelegensia umum, tes wawasan kebangsaan, dan tes katakteristik pribadi. Juga tes kompetensi bidang (TKB).

No comments :

Post a Comment