info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Honorer K2 Yang Ikut Tes Seluruhnya Akan Diangkat Menjadi CPNS

Saturday, June 7, 2014

Honorer K2 Yang Ikut Tes Seluruhnya Akan Diangkat Menjadi CPNS | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Honorer K2 Yang Ikut Tes Seluruhnya Akan Diangkat Menjadi CPNS

 

Kabar gembira bagi honorer K2 asli yang belum dinyatakan lulus. Pasalnya pemerintah akan mengangkat seluruh honorer K2 asli yang belum diangkat atau lulus tetapi bagi mereka yang telah mengikuti tes pada bulan November  tahun 2013 lalu. Tanpa ikut tes, jangan berharap honorer K2 bisa dapat kursi CPNS meski yang bersangkutan termasuk honorer asli.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto menegaskan hal tersebut untuk menyikapi desakan Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) agar pemerintah mengangkat seluruh honoer K2 menjadi CPNS.

Dijelaskannya, kalaupun ada penambahan 25 ribu orang honorer, tidak akan mempengaruhi kuota yang ditetapkan pemerintah sebesar 30 persen. Sebab, dari honorer K2 yang diumumkan kelulusannya banyak bodongnya.

Meskipun  ada ketambahan 25 ribu orang dari honorer yang tidak lulus, kuotanya mungkin tidak bergeser dari 30 persen. Seandainya pun bergeser naik dari 30 persen, tidak akan terlalu banyak karena diperkirakan  honorer asli itu hanya sekitar itu saja.

No comments :

Post a Comment