info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Sebelum Coret Honorer K2 Bodong, Tuntaskan Verifikasi dan Validasi

Saturday, June 7, 2014

Sebelum Coret Honorer K2 Bodong, Tuntaskan Verifikasi dan Validasi | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Sebelum Coret Honorer K2 Bodong, Tuntaskan Verifikasi dan Validasi


Honorer kategori dua (K2) yang gagal tes CPNS  mendesak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) agar mengeluarkan surat edaran tentang penggantian honorer bodong dengan yang berdata valid.

Namun surat edaran tak mungkin diterbitkan selama proses verifikasi dan validasi (verval) terhadap tenaga honorer belum tuntas. Sebagian besar daerah belum mengirimkan berkas honorer untuk penerbitan nomor induk pegawai (NIP).

Sampai saat ini baru 20 persen daerah yang mengajukan usulan pemberkasan NIP ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sebelum verifikasi dan validasi tuntas dilaksanakan maka KemenPAN-RB tidak akan membuat SE penggantian honorer bodong. Pasalnya, pemerintah tidak punya dasar kuat untuk membuat SE sebelum melihat data tentang honorer bodong dan yang asli.
 
Pemda diminta mempercepat proses verval agar pemerintah pusat bisa mengambil langkah selanjutnya.  Dan diminta agar  honorer K2 ikut membantu investigasi tentang honorer yang bodong dan yang asli. semua harus kerja sama. Honorer K2 bantu pemda menginventarisir yang bodong dan asli. Jika sudah didapat angka honorer bodongnya, akan lebih mudah untuk diketahui dn ditindaklanjuti. MenPAN-RB sebelumnya sudah memberikan isyarat untuk men-support penggantian bodong ke asli.

No comments :

Post a Comment