info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Pemberkasan NIP Honorer K2 Diperpanjang Lagi Hingga Akhir Juni 2014

Wednesday, June 4, 2014

Pemberkasan NIP Honorer K2 Diperpanjang Lagi Hingga Akhir Juni 2014 | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Pemberkasan NIP Honorer K2 Diperpanjang Lagi Hingga Akhir Juni 2014

 

Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) masih memberikan toleransi untuk kesekian kalinya Kepada Instansi pusat dan daerah dalam pengusulan Nip honorer k2. Yang harusnya berakhir 30 Mei, kini diperpanjang sampai akhir Juni. Hal ini dikarenakan masih sedikitnya usulan pemberkasan NIP bagi honorer kategori dua (K2) yang lulus tes CPNS.

Untuk daerah saja dari 500-an daerah baru sekitar 20 persen yang masuk. Molornya waktu pemberkasan NIP, karena terhambat di daerah. Pejabat pembina kepegawaian (PPK) tidak mau bergerak cepat dalam mengajukan usulan pemberkasan honorer K2. 

BKN berharap PPK secepatnya mengusulkan pemberkasan, sebelum masa pengurusan selesai. Pengusulan NIP honorer K2 ini sudah molor bebearapa bulan dari akhir April, Mei , dan sekarang diberikan tenggak waktu hingga akhir Juni. Kalau sudah akhir tahun tidak ada lagi pemberkasan dan formasi yang sekarang bisa dibatalin. Kecuali PPK ngajuin lagi yang baru di tahun 2015.

Data BKN per 26 Juni menyebutkan, untuk formasi pusat tahun anggaran 2013 baru masuk 80 nama yang diusulkan NIP-nya. Sedangkan daerah, yang masuk sebanyak 3.662 usulan.

Selain formasi tahun anggaran 2013, BKN juga sudah menerima usulan untuk 2014. Di mana untuk instansi pusat yang sudah memasukkan usulan pemberkasan NIP honorer K2 sebanyak 76. Untuk daerah yang masuk sebanyak 2.817 sehingga totalnya 2893 usulan.

No comments :

Post a Comment