info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Ditahun 2014, Pelamar CPNS Bisa Pilih Tiga Lowongan Jabatan

Tuesday, June 17, 2014

Ditahun 2014, Pelamar CPNS Bisa Pilih Tiga Lowongan Jabatan | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Ditahun 2014, Pelamar CPNS Bisa Pilih Tiga Lowongan Jabatan

 
Ditahun ini Pelamar CPNS diberikan kesempatan untuk memilih tiga lowongan jabatan sekaligus dalam satu instansi.Perebutan kursi CPNS 2014 dari jalur umum dipastikan bakal kian ketat. Selain diberikan tiga pilihan lowongan jabatan, tes 100 persen menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Dengan model seperti ini, sudah bisa dipastikan, untuk formasi-formasi empuk di instansi-instansi yang dianggap vaforit, bakal direbut oleh peserta yang nilai tes CAT-nya tinggi.

Mengenai soal tes, berbeda dengan tahun lalu, kali ini ada 17 perguruan tinggi negeri ikut serta dalam penyusunan soal tes kompetensi dasar (TKD), yang kemudian akan diintegrasikan.  Dengan demikian, jumlah soalnya menjadi semakin banyak variasinya.

Sementara, terkait dengan sistem CAT, KemenPAN-RB berupaya agar para pelamar bisa mengenal lebih awal sistem komputerisasi itu. Caranya, antara lain dengan melakukan simulasi CAT dalam job fair di Hall Senayan City Jakarta, tanggal 18 – 19 Juni mendatang. Simulasi CAT juga akan digelar dalam job fair di Gedung Wanita Bogor tanggal 24-25 Juni 2014.

Bagi calon pelamar di daerah-daerah agar juga bisa mengenal sistem CAT, KemenPAN-RB akan memasukkan CAT ke dalam website kemenPAN-RB. Saat ini sedang diolah agar sistem itu bisa masuk di website.

Dalam waktu dekat sudah bisa diakses, sehingga masyarakat  dapat menggunakannya dimana saja dan kapan saja. Para calon pelamar CPNS bisa latihan menggunakan CAT.

No comments :

Post a Comment