info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Guru TIK Jangan Takut Dipecat Tegas Mendikbud

Monday, June 2, 2014

Guru TIK Jangan Takut Dipecat Tegas Mendikbud | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Guru TIK Jangan Takut Dipecat Tegas Mendikbud


Nasib guru TIK yang terkatung - katung selama ini akhirnya dapat bernafas lega. Pasalnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memastikan bahwa para guru mata pelajaran Teknologi Informasi Komputer (TIK) tidak akan dipecat menyusul penghapusan mata pelajaran tersebut pada kurikulum 2013.


Nuh menjelaskan, penghapusan mata pelajaran TIK merupakan konsekuensi bahwa TIK merupakan sarana pembelajaran yang mutlak diimplementasikan guru pada semua mata pelajaran yang diajarkan. Oleh karena itu, nantinya, guru TIK akan diberdayakan untuk mengajar mata pelajaran lain.  

Tidak hanya guru TIK, kata Nuh, hal itu juga berlaku bagi guru mata pelajaran lainnya seperti Biologi dan mata pelajaran lain yang juga diintegrasi. Namun, ia memastikan bahwa pihaknya akan tetap menjaga hak-hak personal guru. 

Nuh memaparkan, guru TIK dan lainnya pada saat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi sudah pasti diajarkan berbagai mata kuliah, tidak secara mutlak diajarkan kuliah tentang komputer saja. Karena itu, secara otomatis, mereka dipastikan mampu mengajar ihwal pengetahuan yang didapat selama kuliah. 

Oleh karena itu, lanjut dia, para guru TIK dan mata pelajaran lain tidak perlu khawatir dengan implementasi kurikulum 2013 ini. Sebab, sejatinya kurikulum tersebut selalu disesuaikan guna peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.   

No comments :

Post a Comment