info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Gaji 13 Tahun 2015 Dibayarkan Jelang Tahun Ajaran Baru

Saturday, April 18, 2015

Gaji 13 Tahun 2015 Dibayarkan Jelang Tahun Ajaran Baru | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Gaji 13 Tahun 2015 Dibayarkan Jelang Tahun Ajaran Baru


 Hasil gambar untuk gaji pns
Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) pasalnya pemerintah akan mencairkan gaji 13 pada bulan Juni jelang Tahun Jaran Baru 2015/2016. Menurut Yuddy ( Menpan-RB ) di kantornya Kamis (16/4), gaji 13 sudah masuk dalam APBN. Dengan demikian, tinggal menunggu pencairan yang biasanya direalisasikan menjelang tahun ajaran baru. Hal ini menepus isu bahwa gaji 13 akan dihapus. ( BACA JUGA : Unduh PP No 30-Kenaikan gaji PNS Th2015 dan PP Pembayaran Gaji Ke 13 Th 2015  )

Terkait kenaikan gaji 6% ditahun 2015 menpan-RB memastikan akan terealisasi ditahun ini untuk menyesuaikan inlflasi kenaikan harga bahan pokok akibat dampak kenaikan BBM.  "Kenaikan gaji PNS secara berkala, gaji 13, itu rutin setiap tahunnya. Hanya saja berapa prosentase kenaikan gaji PNS masih digodok pemerintah. Sedangkan realisasinya, menjelang tahun ajaran baru, agar aparatur punya dana cadangan untuk anak sekolah," bebernya. Ditambah lagi kebutuhan jelang bulan Ramandhan dan Idul Fitri tentu dengan kenaikan gaji 6 % plus gaji 13 akan sangat membantu beban para ASN yang akan mendaftarkan anaknya ditahun ajaran baru dan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri nantinya. ( BACA JUGA : Kenaikan Pangkat Otomatis PNS Setiap 4 Tahun Diberlakukan  Di Tahun 2015Gaji 13 dan Rapel Kenaikan Gaji  6% Dipastikan Cair Juni 2015  )
Menpan-RB menegaskan, pemerintah berupaya meningkat kesejahteraan PNS setiap tahunnya. Itu sebabnya aparatur harus meningkatkan kinerja terutama dalam pelayanan publik. ( BACA JUGA : Mekanisme Baru Kenaikan Pangkat Guru PNS  ), ( Syukur Alhamdulillah PP Gaji 13 Sudah ditandatangani Menpan-RB  )

Sumber : www.jpnn.com

No comments :

Post a Comment