Bagi lembaga pendidikan, Orang tua siswa/siswi atau Masyarakat umum yang mungkin memiliki permasalahan terkait penyaluran dana bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Bantuan Siswa Miskin (BSM) atau mungkin permasalahan lainnya baik teknis maupun administrasi kini dapat menyampaikan pengaduannya secara langsung via online melalui website : http://pengaduanpip.kemdikbud.go.id/ .
Adapun cara pengaduannya sebagai berikut :
1. Klik alamat website berikut ini : http://pengaduanpip.kemdikbud.go.id/ .
2. Setelah website terbuka kemudian Klik : Buat Pengaduan, yang terletak pada laman diatas.
3. Next isilah dengan lengkap data yang terdapat pada kolom pengaduan yakni :
- Lokasi Pengaduan : Daerah ; Provinsi,kabupaten/kota, kecamatan.
- Jenjang Sekolah : Jenjang ( SD,SMP,SMA/SMK), Negeri/Swasta, Nama Sekolah.
- Kategori Pengaduan
- Identitas : Pihak ( siswa, orang tua siswa, Kepsek/guru, komitte sekolah), e-mail, No.Telp,alamat.
- Deskripsi : Isi Pengaduan
- Isi kode unik
- terakhir klik : kirim pengaduan
Layanan pengaduan pada http://pengaduanpip.kemdikbud.go.id/ tidak hanya untuk pengaduan namun juga berisi tanya jawab dan info - info lainnya terkait KIP & BSM .
Demikian info seputar Permasalahan terkait KIP dan BSM yang dapat dilaporkan secara online, selamat mencoba dan terimakasih.
No comments :
Post a Comment