info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Jadwal Simulasi CAT CPNS 2014 Di 6 Kota

Saturday, July 5, 2014

Jadwal Simulasi CAT CPNS 2014 Di 6 Kota | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Jadwal Simulasi CAT CPNS 2014 Di 6 Kota

Berikut daftar dan Jadwal Simulasi CAT CPNS 2014 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di sejumlah kota besar :
  • Bandung, Jawa Barat, di Univesitas Pendidikan Indonesia (UPI) 3-4 Juli 2014.
  • Denpasar, Bali, 8 Juli 2014.
  • Semarang, Jawa Tengah, 14 Juli 2014.
  • Surabaya, Jawa Timur, 16 Juli 2014.
  • Makassar, Sulawesi Selatan, 18 Juli 2014.
  • Medan, Sumatera Utara, 22 Juli 2014.
Dengan mencoba simulasi CAT, diharapkan para peserta menjadi familier ketika nantinya mengikuti tes CPNS. Lebih dari itu, diharapkan calon peserta juga bisa lebih berkonsentrasi dan mempelajari kisi-kisi yang akan diujikan dalam tes.

Materi tes kompetensi dasar (TKD) terdiri dari 3 kelompok soal. Kelompok pertama adalah wawasan kebangsaan, yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Sedangkan kelompok kedua adalah karakteristk pribadi, yakni integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan dll.

Adapun kelompok soal ketiga adalah intelegensia umum, yang, meliputi  kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan berpikir logis, kemampuan berpikir analitis.

Pendaftaran seleksi CPNS 2014 akan dialaksanakan pada bulan Juli minggu ke-3 dan TKD mulai Agustus 2014. Pendaftaran dilakukan secara online, dengan sistem single entry. Pelamar dapat memilih tiga pilihan jabatan pada satu instansi.

Selain itu, persyaratan pendaftaran juga dipermudah, karena saat mendaftar tidak diperlukan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat keterangan Sehat dan kartu kuning. Persyaratan administrative itu baru diserahkan jika pelamar dinyatakan diterima menjadi CPNS. Dalam seleksi CPNS tahun 2014 ini juga membuka lowongan sebesar 5 persen untuk bagi sarjana dari berbagai jurusan, atau lintas jurusan.

3 comments :

  1. Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Mau tanya, Guru MTs Ijazah PAI, mengajar IPA, sertifikasi IPA. apakah Linier?
    Apabila ditanya, guru yang bersangkutan beralasan waktu kuliah mendapatkan mata kuliah minor IPA.
    Mohon pencerahannya. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak linier mas Ali, Ijazah PAI mestinya bidang sertifikasi PAI dan mengajar pend. Agama Islam.

      Delete