info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Tes CPNS Jalur Umum dan Honorer K2 Agustus - September 2015

Monday, March 30, 2015

Tes CPNS Jalur Umum dan Honorer K2 Agustus - September 2015 | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Tes CPNS Jalur Umum dan Honorer K2 Agustus - September 2015


Hasil gambar untuk tes cpns cat
Kabar gembira bagi pencari kerja ( pelamar umum ) yang ingin mengabdikan diri sebagai Aparatur  Sipil Negera ( ASN ) dan untuk honorer K2 tertinggal atau yang belum diangkat ditahun 2014 bahwa rencana pemerintah dalam hal ini KEMENPAN-RB akan kembali merekrut / mengangkat calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) baik pusat dan daerah. Tes direncanakan digelar sekitar Agustus-September dan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Perekrutan dan jumlah kuota disesuaikan dengan jumlah PNS/ASN yang pensiun ditahun 2015 ini. diperkirakan ada sekitar 75 ribu-100 ribu PNS yang masuk batas usia pensiun (BUP). Namun, jumlah itu akan dipetakan lagi. Jadi bukan berarti 100 ribu PNS yang pensiun lantas diangkat juga 100 ribu. Namun akan dilihat dulu yang pensiun ini ada pada jabatan mana.

Jika jabatan tenaga administrasinya yang sedikit, otomatis kuota CPNS tahun ini juga banyak. Sebaliknya, bila tenaga administrasinya banyak, kuota CPNS tahun ini akan mengecil karena yang dimoratoriumkan adalah administrasi.

Moratorium CPNS tetap jalan, namun sifatnya terbatas. Masih ada jabatan-jabatan yang tetap terbuka. Antara lain tenaga pendidik, kesehatan serta tenaga fungsional tertentu seperti jaksa, penyuluh, dan lainnya.

No comments :

Post a Comment