info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Akhir Juni 2014, Pendaftaran CPNS Dibuka

Wednesday, May 14, 2014

Akhir Juni 2014, Pendaftaran CPNS Dibuka | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Akhir Juni 2014, Pendaftaran CPNS Dibuka


Bagi para pencari kerja khususnya yang ingin mengabdikan diri sebagai abdi negera  sudah dapat mempersiapkan diri. Pasalnya pendaftaran seleksi CPNS tahun 2014 akan dibuka akhir Juni mendatang. Kuota yang disiapkan ditahun 2014 ini sekitar 100.000 kursi dengan rincian 60 ribu untuk CPNS dan 40 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pendaftaran menggunakan sistem elektronik atau online. Prosedur dan teknisnya, bisa membuka situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), yakni sscn.bkn.go.id. Jadi pelamar tidak perlu berbondong-bondong menyerahkan berkas lamaran ke panitia. Sistim rekrutmen dengan online dapat menghemat waktu, biaya dan tenaga.

Khusus untuk daerah-daerah terpencil bisa menggunakan cara lama, yakni menyerahkan berkas lamaran ke masing-masing kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Oleh BKD, data pelamar akan diteruskan ke alamat sscn.bkn.go.id. Hal ini dikarenakan masih ada kendala soal jaringan internet.

Sistem tes akan menggunakan computer assisted test (CAT) untuk seluruh instansi, tanpa kecuali. Pihak Panitia sudah mempersiapkan sekitar 400-an lokasi tes dengan perangkat CAT, yang tersebar di sejumlah daerah.istem tes akan menggunakan computer assisted test (CAT) untuk seluruh instansi, tanpa kecuali. Pihak Panitia sudah mempersiapkan sekitar 400-an lokasi tes dengan perangkat CAT, yang tersebar di sejumlah daerah.

Mengingat waktu seleksi masih panjang, para calon peserta sudah mulai mempersiapkan diri, dengan belajar wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan psikotes. Bagi honorer K2 yang gagal tes CPNS 2013, juga boleh ikut tes untuk mengisi lowongan PPPK.

Sumber : http://www.jpnn.com/

No comments :

Post a Comment