info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: BKN akan memperpanjang pengusulan NIP honorer K2

Monday, April 28, 2014

BKN akan memperpanjang pengusulan NIP honorer K2 | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

BKN akan memperpanjang pengusulan NIP honorer K2




Batas akhir  masa tenggang waktu yang telah ditetapkan Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) untuk pengusulan NIP honorer K2 yang dinyatakan lulus  yaitu  pada akhir bulan April ini. Namun Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan belum ada perkembangan dalam usulan pemberkasan NIP (nomor induk pegawa) CPNS dari saringan tenaga honorer kategori 2 (K2) baik dari instansi pusat maupun daerah.

Lambatnya pengurusan pemberkasan NIP ini terkait dengan surat edaran yang diterbitkan beberapa bulan lalu. Surat edaran itu berisi bahwa seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) pusat maupun daerah wajib melampirkan surat pernyataan. Isinya kurang lebih menyatakan siap diproses secara pidana jika ada tenaga honorer K2 siluman yang diajukan pemberkasan NIP.

Dengan pertimbangan adanya kewajiban surat pernyataan itu, saat ini instansi pusat dan daerah cukup berhati-hati membuat usulan pemberkasan NIP. Mereka melakukan pengecekan atau peninjauan dengan sungguh-sungguh. Sebab mereka takut tersangkut perkara pidana karena meloloskan tenaga honorer K2 siluman menjadi CPNS.

Dengan kondisi ini, maka BKN akan memperpanjang pengusulan NIP dari honorer K2. BKN masih menunggu proses verifikasi dan validasi  baik instansi pusat dan daerah. Diharapkan nama - nama honorer K2 yang diusulkan pemberkasan NIP nanti  adalah mereka yang betul sebagai tenaga honorer.

No comments :

Post a Comment