info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: LPTK Rayon 131 Uncen Belum Menerima Berkas Peserta Sertifikasi Guru Untuk Prov. Papua dan Papua Barat

Thursday, April 24, 2014

LPTK Rayon 131 Uncen Belum Menerima Berkas Peserta Sertifikasi Guru Untuk Prov. Papua dan Papua Barat | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

LPTK Rayon 131 Uncen Belum Menerima Berkas Peserta Sertifikasi Guru Untuk Prov. Papua dan Papua Barat

DSC00557
Koord. Pendataan Peserta Sertifikasi guru LPTK Rayon 131 Uncen Sulistyo Budi,S.H.

 Jayapura- Sekretariat LPTK Rayon 131 Uncen saat ini belum menerima Berkas Peserta Sertifikasi Guru 2014 yang akan melaksanakan Diklat PLPG. Hal ini diungkapkan oleh Koor. Pendataan Peserta Sertifikasi Guru  LPTK Rayon 131 Uncen Jayapura, Sulistyo Budi,S.H. " Kami saat ini belum menerima berkas Peserta sertifikasi Guru dari LPMP prov.Papua yang mendapat Persetujuan / legalisasi dari pusat, dalam hal ini kementrian pendidikan" ungkap Sulistyo Budi,S.H . " Verifikasi dan pemberkasan masih berada ditingkat Kabupaten dan Kota Prov. Papua dan Papua barat. Setelah itu berkas akan dilanjutkan ke LPMP Provinsi Papua dan tahap akhir ke Kemendikbud. Nama peserta yang dinyatakan berhak untuk mengikuti PLPG oleh Kemendikbud akan diterima oleh Sekretariat LPTK Rayon 131 Uncen Jayapura untuk ditindaklanjuti mengikuti Diklat PLPG", tegas Sulistyo Budi,S.H.

Koord. Pendataan Peserta Sertifikasi Guru Rayon 131 Uncen,Sulistyo Budi,S.H Menambahkan bahwa yang menjadi peserta sertifikasi guru 2014 dan berhak mengikuti PLPG adalah para guru yang mengabdi di bawah 2005, dilihat dari Usia dan pengabdian guru. Jika ada yang diatas 2005 maka peserta tersebut akan dianulir dan tidak diikut sertakan dalam PLPG. Bagi guru honorer yang mengabdi di sekolah Yayasan SK Pengangkatannya harus dari Ketua Yayasan.

Jika nama Peserta Sertifikasi Guru untuk Prov.Papua dan Papua Barat sudah mendapat persetujuan pusat dan telah diterima LPTK Rayon 131, maka akan diproses ke tahap PLPG yang kemungkinan dilakukan secara bertahap / bergelombang dikarenakan jumlah peserta PLPG dari tahun ketahun mencapai kurang lebih 2000 Peserta dari Papua dan Papua Barat. " LPMP Prov. Papua yang selama ini dijadikan tempat Diklat PLPG hanya dapat menampung 300 lebih peserta jadi akan dilaksanakan secara bertahap sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh LPTK Rayon 131 Uncen"ungkap Sulistyo Budi,S.H.

LPTK Rayon 131 Uncen Jayapura selalu memberikan informasi dan layanan yang terbaik terkait informasi PLPG dan juga meningkatan mutu kualitas pendidik di Indonesia terutama di Prov. Papua dan Papua Barat  melalui Diklat PLPG, sehingga out put peserta didik yang dihasilkan bermutu, cerdas, inovatif, dan kreatif serta beriman dan berkhlak Mulya.

No comments :

Post a Comment