info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Honorer K2 Bodong Saling lapor

Monday, April 28, 2014

Honorer K2 Bodong Saling lapor | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Honorer K2 Bodong Saling lapor


Adanya pemalsuan data tenaga honorer secara berkelompok sudah dihendus oleh pihak Badan Kepegawaian Negara ( BKN ). Dikarenakan banyaknya pengaduan antar sesama honorer pemegang Sk bodong sendiri, lantaran dirinya tak lulus sedang temannya lulus. Padahal, yang lulus itu mulai kerjanya sama dengan honorer yang tidak lulus yakni di atas 2005.

Mereka mengaku sama-sama masuk kerja dengan tahun SK yang sama. Namun setelah pengumuman, yang lainnya lulus dan lainnya tidak. Dari sini terungkap kalau ada indikasi pemalsuan SK,

Adanya SK honorer Bodong ini diduga dilakukan berkelompok. Contoh sekelompok honorer guru bodong terdiri dari 15 orang, tapi yang lulus hanya lima orang, maka yang lainnya  protes.

Para honorer pemegang SK bodong ini protes kenapa sama-sama tahun SK-nya tapi yang lainnya lolos dan lainnya tidak. Keberadaan honorer bodong ini terpantau saat pengumuman Maret lalu. Banyak honorer protes rekan-rekannya lulus. Jadi yang membuka ada pemalsuan data yakni teman sesama honorer sendiri. Honorer ini juga mendesak BKN untuk menganulir rekan-rekannya yang lulus.

Sampai saat ini BKN belum menganulir satupun honorer K2. Yang dilakukan baru sebatas pada memblokir nama-nama honorer K2 terindikasi bodong alias siluman.

Badan Kepegawaian Negara masih menunggu klarifikasi dari masing-masing pejabat pembina kepegawaian (PPK). Kalau sudah ada baru diproses lanjut ketahapan penganuliran honorer pemegang SK bodong ( asli tapi palsu ) .

Sumber : http://www.jpnn.com/

No comments :

Post a Comment