info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi: Cek Nomor Registrasi Guru ( NRG ) melalui Lapor Tunjangan Dikdas 2014

Sunday, April 13, 2014

Cek Nomor Registrasi Guru ( NRG ) melalui Lapor Tunjangan Dikdas 2014 | info,pendidikan,sertifikasi,dapodik,guru,cpns,honorer,Tunjangan Profesi

Cek Nomor Registrasi Guru ( NRG ) melalui Lapor Tunjangan Dikdas 2014

Bagi para guru yang telah dinyatakan Lulus PLPG Tahun 2013 tentu masih bertanya tanya apakah NRG mereka sudah terbit atau belum.NRG atau Nomor Registrasi Guru diberikan kepada guru yang sudah dinyatakan lulus sertifikasi. Namun tidak semua guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik memiliki NRG, proses penerbitan NRG dilakukan validitas data kelulusannya oleh BPSDMPK dan PMP. P2TK Dikdas menerima data yang sudah divalidasi oleh BPSDMPK dan PMP dan sudah diberikan NRG-nya. P2TK Dikdas tidak melakukan pembuatan NRG baik jenjang dikdas maupun jenjang lainnya.

Guru yang belum memiliki sertifikat pendidik tidak akan memiliki NRG, Jika anda belum mengikuti sertfikasi maka bisa dipastikan anda tidak memiliki NRG. Untuk mengecek  Nomor Registrasi Guru dapat dilakukan secara online melalui P2Tk Dikdas Lapor tunjangan Dikdas 2014.

Lapor Tunjangan Dikdas Tidak Hanya untuk melihat status SKTP Aneka Tunjangan 2014, lebih dari itu juga memberikan Informasi Data  rinci dan Status ( data Dapodik,  data base NUPTK dan status kelulusan sertifikasi Pendidik ) Tenaga Pendidik yang bersangkutan. Cara mengecek NRG guru via online ini berlaku untuk semua jenjang guru yang berada di seluruh Indonesia, asal mempunyai akses internet dan juga mengetahui NUPTK serta Tahun, Bulan,  dan tanggal lahir ( sesuai data yang dientri pada Dapodik ) maka anda sudah bisa mengecek nomor registrasi guru, sehingga hal ini bisa memudahkan anda untuk sekaligus mengetahui atau memastikan tunjangan yang anda terima SKPTnya sudah terbit atau belum.

Cara Mengecek NRG Guru (Nomor Registrasi Guru) Via Online Terbaru

1. Untuk mengetahui NRG terbaru anda, bisa mengeceknya di http://223.27.144.195:8081/
2.Masukkan nuptk anda pada User ID dan passwordnya adalah Tahun, Bulan, dan Tanggal Lahir ( sesuai entri data dapodik yang dimasukkan oleh sekolah ) setelah itu masukkankode token berupa angka dan huruf  dan terakhir klik submit. Contoh dapat dilihat pada gambar berikut yang ditandai merah :

untitled

3. Nomor Registrasi Guru sudah dapat dilihat pada tabel Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik pada baris atau nomor urut 5 ( No.5).  Hasilnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

nrg

Demikian Tips cara mengecek Nomor Registrasi Guru ( NRG ) Melalui P2TK Dikdas di Lapor Tunjangan Dikdas 2014. Semoga bermanfaat. Salam Guru Indonesia.

No comments :

Post a Comment